Tim Askab U-13 bersama Ketua Askab Usai Pertandingan/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Kesebelasan Askab Bekasi U-13 memastikan diri melenggang ke final setelah mengalahkan Askab Subang melalui drama adu pinalti dengan skor 5-4 dalam lanjutan Piala Soeratin U-13 Jawa Barat 2019.

Pertandingan semi final yang digelar di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor ini, berjalan cukup imbang, kedua tim saling jual beli serangan, namun skor kacamata bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan dilanjutkan adu pinalti. Pada adu pinalti tersebut, Askab Bekasi berhasil menang.

Pada final nanti, Askab Bekasi bakal bertarung dengan Askot Bandung yang digelar hari Sabtu (30/11) pukul 13.00 WIB di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor.

Namun, hal berbeda terjadi pada lanjutan Piala Soeratin U-15. Tim Pratama FC yang merupakan binaan dari Askab Bekasi terpaksa kandas di semi final setelah dikalahkan Persib Bandung dalam drama adu pinalti. Setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Dalam drama adu pinalti tersebut, Pratama FC kalah dengan skor 3-4. Untuk itu, maka Pratama FC harus mengubur mimpinya untuk berlaga di final.

Pada perebutan juara ketiga yang digelar di Stadion Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor hari Sabtu (30/11) pukul 10.00 WIB mendatang. Pratama FC akan bertanding melawan Uni Bandung.

Usai pertandingan, Ketua Askab Bekasi, Hamun Sutisna yang menyaksikan langsung laga tersebut mengapresiasi usaha dan kerja keras anak asuhnya. Sepanjang pertandingan, baik Tim U-13 maupun U-15 sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya bangga dengan kedua tim ini, karena sampai ke semi final saja ini sudah membanggakan. Walaupun memang tim U-15 kurang beruntung karena kalah adu pinalti dan U-13 lebih beruntung karena menang adu pinalti dan berhak melaju ke final,” ungkap dia, Kamis (28/11/2019).

Dengan prestasi yang diraih saat ini, maka ia berpendapat pembinaan usia dini yang dilakukan Askab Bekasi sudah terlihat hasilnya. Walaupun upaya peningkatan prestasi pun akan terus dilakukan secara kontinu.

“Ini sebagai bahan evaluasi kita, anak-anak didik yang dilatih saat ini seperti apa, ternyata pembinaan kita sudah cukup berjalan baik. Setidaknya di Jawa Barat kita termasuk yang unggul lah, tinggal bagaimana kedepan kita berupaya untuk lebih meningkatkan prestasi lagi,” tandasnya. [RYN]

Tinggalkan Balasan