Real Madrid, Carlo Ancelotti
Salah satu ekspresi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, ketika menyaksikan anak-anak didiknya melakoni pertandingan Primera Division melawan Celta Vigo, di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/12/2014).

SUARA BEKASI. Arrigo Sacchi memuji pengaruh Carlo Ancelotti di Real Madrid, sejak dia menjadi pelatih raksasa Spanyol itu tahun lalu. Menurut Sacchi, Ancelotti merupakan pelatih terbaik dan sempurna bagi Los Blancos.

Memang, fakta membuktikan bagaimana besarnya pengaruh Ancelotti terhadap Real Madrid. Dalam debutnya di Santiago Bernabeu musim lalu, dia langsung mempersembahkan dua gelar, yang diawali Copa del Rey, dan dilanjutkan dengan la decima alias gelar ke-10 Liga Champions, yang sudah dinantikan selama 12 tahun.

Di awal musim ini, Ancelotti pun menorehkan rekor kemenangan bersama Los Blancos. Setelah mematahkan pendahulunya di Bernabeu, Jose Mourinho dan Miguel Munoz, yang membukukan 15 kemenangan beruntun, Ancelotti melanjutkannya dengan 19 kemenangan berturut-turut untuk mematahkan rekor Frank Rijkaard bersama Barcelona (18 kemenangan). Kini, Ancelotti hanya perlu membawa Madrid meraih lima kemenangan lagi untuk membuat rekor dunia kemenangan tak pernah putus.

Atas apa yang diperlihatkan, Sacchi, yang pernah menjadi direktur olahraga Madrid pada 2005/05, memberikan pujian kepada Ancelotti. Dia pun mendukung kompatriotnya dari Italia ini untuk terus berkembang.

“Ancelotti melakukan pekerjaan yang hebat dan bahkan bisa melakukan yang lebih baik. Ke manapun dia pergi, terjadi hal yang bagus,” ujar Sacchi kepada Onda Cero.

“Dia memiliki kapasitas untuk mengatasi sepak bola dan orang menyukainya. Dia orang yang baik dan pintar.”

“Ada banyak pelatih, tetapi Carlo berbeda dari mereka karena Madrid sudah berubah, meskipun mereka mengubah pemainnya. Mereka harus memperbaiki pertahanannya dalam beberapa fase karena 11 pemainnya sekarang harus bertahan.”

“Madrid mungkin masih akan lebih baik, tetapi bos mereka berada di tempat yang benar. Ketika anda mulai berpikir segalanya mudah, itulah ketika anda mulai kalah.”

“Tiga tim sudah mengalami evolusi sepak bola – Ajax, Milan dan Barcelona. Saya harap Madrid menjadi yang keempat.”

“Ancelotti mungkin menjadi seorang dokter psikologi. Dia pelatih terbaik bagi Real Madrid.”

[hr style=”single”]Editor: Ade Hidayat
Sumber: Tribun News

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here