Amien Rais Ingatkan Jokowi
Amien Rais Ingatkan Jokowi

JAKARTA – Dewan Penasehat Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mewanti-wanti Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berbaik sangka terhadap Koalisi Merah Putih (KMP). Sebab, selama ini ketakutan Jokowi terhadap KMP bakal menjegal pemerintahannya tidak terbukti.

“Prasangka (Jokowi) itu keliru, misal boikot pelantikan, ternyata khayalan yang tidak ada dasar,” jelas Amien usai rapat perdana PAN di Hotel Bidakara, Jalan Jenderan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (27/3/2015).

Selain itu, kata Amien, pada pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla lalu, kekhawatiran tidak munculnya persaing di Pilpres, Prabowo-Hatta juga tidak terbukti. Lalu anggapan KMP akan menjegal pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan (APBN-P) pun terbantahkan.

“Katanya nanti Prabowo tidak datang, kan malah hadir, APBN-P, juga malah KMP yang paling getol, mohon maaf, PDIP malah lambat,” imbuhnya.

Mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu lantas mengingatkan Jokowi akibat kegaduhan politik dalam mencampuri urusan partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Ingat setiap aksi akan ada reaksi, gaduh Golkar dan PPP karena campur tangan pemerintah. Logikanya adalah tidak mungkin tokoh-tokoh parpol menceburkan partainya dalam jurang kehancuran,” pungkasnya. (oke)

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here