Aklamasi, Agus Sopian, Resmi Ketua Apdesi, Kabupaten Bekasi
WAWANCARA: Ketua Apdesi terpilih, H. Agus Sopian, saat wawancara dengan sejumlah media elektronik dan cetak, terkait visi dan misi selama memimpin Apdesi lima tahun ke depan. FOTO: HERRY ZAINAL KHUSNI/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Tarumajaya: Sebanyak 182 Kepala Desa se-Kabupaten Bekasi hadiri rapat kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di Transera Waterpark, Kota Harapan Indah, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Sabtu (24/01/2015).

Dalam raker tersebut, digelar acara pemilihan Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi yang sudah habis masa jabatannya di bawah kepemimpinan Ambarawa yang juga sebagai Kepala Desa Karangbaru Kecamatan Cikarang Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Ambarawa mengatakan siapa pun pengurus dan Kepala Desa-nya, harus memupuk rasa kebersamaan dan membentuk kekuatan untuk membantu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Mari kita jadikan Apdesi Kabupaten Bekasi menjadi wadah yang bisa bersinergi sekaligus berkoordinasi dengan baik dengan Kementerian Desa,” ujarnya.

Ambarawa berharap, agar Apdesi Kabupaten Bekasi di bawah kepemimpinan yang baru nanti lebih inovatif, kreatif dan akumulatif serta meningkatkan koordinasi antar Kepala Desa se-Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Agus Sopian yang terpilih sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi melalui aklamasi, kepada sejumlah awak media usai acara, mengatakan memohon doa dan dukungan kepada semua pihak agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan teman-teman Kades. Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan mari jadikan Apdesi sebagai wadah kita bersama untuk memajukan desa,” tutur Kepala Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya ini.

Pria berpostur tinggi ini juga berharap kepada semua Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bekasi dapat bersinergi dengan rekan-rekan media selaku bagian dari sosial kontrol untuk bersama membangun Kabupaten Bekasi agar lebih maju dan sejahtera.

“Saya berharap, ketua maupun anggota dapat menjalin kemitraan yang baik dengan temen-temen media untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat Bekasi,” ujarnya.

Pantauan Suara Bekasi Online di lapangan, ketika tim panitia menyediakan waktu 5×3 Menit bagi seluruh Kepala Desa yang ingin mendaftarkan diri, hanya Agus Sopian yang maju sebagai calon tunggal.

Saat itu juga, secara aklamasi Agus Sopian terpilih dan dilantik menjadi Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi untuk masa jabatan selama lima tahun ke depan. [HER/ARE]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here