Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

SUARA BEKASI, Jakarta: Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjanji akan mengungkap para pokir (pokok pikiran) dari oknum anggota DPRD DKI Jakarta yang terlibat mark-up Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2012 DKI Jakarta.

Hal itu dilakukan Ahok agar para wakil rakyat tahu bahwa mereka memiliki sosok kepala daerah yang gila. “Biar Haji Lulung tahu kalau Ahok itu gila,” ungkapnya kapada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (16/3/2015).

Lebih lanjut Ahok mengungkapkan, dirinya sudah tidak sabar ingin segera dipanggil dan diperiksa oleh anggota DPRD DKI Jakarta melalui panitia hak angket.

“Saya sudah lengkap dan catat nama pokir anggota DPRD 2012. Biar tinggal bilang ini proyek lu yang dulu pada lu mainin, tinggal gua baca dan sebutin satu per satu dan bakal jadi seru nih,” bebernya.

Selanjutnya, tutur Ahok, tidak menutup kemungkinan ada Serikat Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terlibat dalam mark-up anggaran tersebut. Jika ada, suami Veronica Tan ini segera melakukan evaluasi para SKPD di pemerintahannya.

“Saya juga sudah mulai curiga ini ada titipan. Nantinya akan saya selidiki dengan e-budgeting ini akan gampang menyisirnya. Jika terbukti, saya akan staf-stafin nanti,” tegas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, setelah menggunakan e-budgeting, Pemprov DKI Jakarta akan mudah mengontrol dan menyusun anggaran 2015. Hal tersebut lantaran sistem e-budgeting menggunakan angka-angka yang mudah disisir dalam melakukan kontrol keuangan tersebut.

“Nantinya kita akan mengetahui siapa yang mengetik pada e-budgeting itu. Karena menggunakan password, maka kita tahu siapa para pokirnya,” tandasnya. [OKE]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here