Anak
Agar anak tak berperilaku buruk (Foto: Driverlayer)

SUARA BEKASI – SetiapĀ anak yang telahir di dunia semuanya adalah sama. Tinggal bagaimana orangtua mengajarkan dan memberi contoh baik kepada anak agar tidak berperilaku buruk. Anda mungkin perlu beberapa tips jitu agar anak tidak berperilaku buruk. Dikutip dariBoldsky, Minggu (8/3/2015) berikut adalah hal-hal yang harus dilakukan agar anak berperilaku baik.

Hindari merebut makanan

Jika anak Anda mencoba mengambil makanan dari anak-anak lain, dengan lembut Anda harus jelaskan bahwa itu adalah perilaku buruk. Hal ini penting untuk mengekang perilaku buruk pada anak hingga ke tahap remaja.

Hindari mencuri mainan

Ini adalah salah satu perilaku buruk. Ketika anak-anak bermain bersama, perhatikanlah mereka. Jika anak Anda tiba-tiba mencoba untuk mencuri mainan yang bagus dari anak tetangga, tangkap anak Anda dan hentikan dia dari melakukan hal tersebut. Orangtua harus memberitahu bahwa, mencuri maianan adalah hal yang buruk dan tidak boleh dilakukan.

Hindari mengganggu anak lain

Anak-anak tidak mengetahui batas-batas dalam bermain. Jadi, mereka mungkin berpikir bahwa mereka memiliki hak dalam mengganggu anak lain. Ketika anak Anda melakukan hal tersebut, Anda bisa mengatakan bahwa hal tersebut tidak baik untuk dilakukan.

Mencubit

Ketika anak Anda bosan atau frustasi dengan situasi di sekolah, biasanya mereka mencubit orang lain. Pastikan anak Anda tidak melakukan hal ini, dan jelaskan kepada mereka bahwa hal ini tidak boleh dilakukan kepada orang lain.

Berteriak

Berteriak keras membantu anak-anak dalam melampiaskan rasa frustasi mereka. Mungkin membantu dia tenang, tapi orang lain di sekitar akan terganggu dengan hal ini. Pastikan bahwa anak Anda tidak berteriak yang dapat mengganggu orang lain. [MAN/OKE]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here