BMW i8
75 Wartawan Dunia Nobatkan BMW i8 Mobil Paling Ramah Lingkungan (BMWblog)

NEW YORK – BMW i8 meraih penghargaan sebagai World Car of The Year (WCOTY) 2015 kategori mobil ramah lingkungan atau World Green Car. Penghargaan tersebut diumumkan di ajang New York International Auto Show 2015 pekan lalu.

“Atas nama tim di Munich, Saya senang menerima penghargaan ini. BMW i8 merupakan kendaraan masa depan dengan konstruksi ringan yang unik dengan konektivitas yang tak tertandingi. Dengan memenangkan penghargaan ini selama dua tahun berturut-turut menunjukkan bahwa BMW i-series merupakan produk kami yang benar-benar memimpin dunia,” ujar Ian Robertson, Member of The Board of Management BMW AG, seperti dikutip dari dari Autoevolution, Senin (6/4/2015).

selain meraih World Green Car, i8 juga terpilih sebagai finalis untuk kategori World Luxury Car of The Year. Gelar ini kemudian jatuh ke tangan Mercedes Benz S Coupe.

Sebagai informasi, i8 merupakan produk sportcar hybrid yang mengandalkan dua sumber tenaga yakni mesin bensin tiga silinder TwinPower Turbo berkapasitas 1.500 cc serta motor listrik berteknologi BMW eDrive.

Mobil dengan dua pintu yang kental aroma sporty ini diproduksi di pabrik Leipzig, Jerman, bersama mobil listrik, i3. Tahun lalu kategori yang sama diraih BMW i3.

Selain Green Car of The Year, WCOTY juga memilih empat kategori lain yaitu. World Car of The Year, World Luxury Car, World Performance Car, dan World Car Design.

Juri dari pemilihan ini adalah 75 wartawan automotif dari 22 negara. (oke/ton)

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here