Agus Sutomo, Natal dan Tahun Baru 2015, Satuan Setingkat Kompi
SIAPKAN 35 SSK: Mayor Jenderal Agus Sutomo saat menjelaskan persiapan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2015. Pihaknya siap mengerahkan pasukan sebanyak 35 Satuan Setingkat Kompi (SSK). FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Selatan: Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015, Komando Daerah Militer (KODAM) Jayakarta siapkan pasukan untuk bersiaga sebanyak ?35 Satuan Setingkat Kompi (SSK).

Kodam Jaya akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk pengamanan yang difokuskan di sentra ekonomi seperti mal, pasar dan lainnya. Selain itu juga ada pengamanan di kantor Pemerintahan Daerah (Pemda) yang termasuk juga bagian dari Objek Vital.

“Kodam Jaya siap membantu pengamanan malam Natal dan Tahun Baru 2015 dengan mengerahkan sebanyak 35 SSK,” ujar Mayor Jenderal Agus Sutomo, kepada wartawan, usai peringatan HUT Kodam Jaya ke-64 dan Juang Kartika 2014, di kantor Kecamatan Cikarang Selatan, Selasa (16/12).

Dikatakannya, pengamanan malam Natal dan Tahun Baru 2015, TNI mempunyai tanggung jawab memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Menurut Agus Sutomo, TNI siap membantu POLRI di dalam menjaga keamanan terutama saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Keterlibatan masyarakat juga sangat diharapkan membantu guna terwujudnya keamanan dan ketentraman.

Semua elemen masyarakat, kata dia, juga harus terlibat memberikan rasa aman kepada saudara kita yang merayakan malam Natal maupun malam pergantian tahun.

Masih menurutnya, Kodam Jaya juga akan kerahkan pasukan bermotor untuk melakukan patroli rutin di lapangan guna memantau secara langsung kondisi di tiap wilayah.

Babinsa dan Kamtibnas juga harus terlihat pro aktif untuk memberikan kenyamanan di lingkungan masing-masing.

“Kodam Jaya siap membantu Polda Metro Jaya untuk pengamanan, tentunya soal pengamanan tak hanya menjadi tanggung jawab TNI dan POLRI saja, melainkan masyarakat harus terlibat di dalamnya,” ucap perwira tinggi bintang dua itu.

Agus Sutomo menambahkan, seluruh jajaran Kodam Jaya siap untuk mengamankan jalannya perayaan Natal maupun pergantian tahun. Kodam Jaya akan efektifkan patroli rutin dengan sepeda motor oleh prajurit yang mendapatkan tugas dari pimpinan.

“Pengamanan objek vital yang berkaitan dengan sumber perekonomian akan dijaga beberapa personel, sehingga pengamanan berjalan lancar,” imbuhnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here