Beranda Berita Utama 2019, Puluhan Wartawan Bekasi Bakal Ikut UKW

2019, Puluhan Wartawan Bekasi Bakal Ikut UKW

0

 

Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi periode 2018-2021 oleh Plt Ketua PWI Jawa Barat, Hilman, di Gedung Wibawa Mukti, Kota Delta Mas, Cikarang Pusat, Kamis (14/2/2019). Foto: Wisnu Wiriyan-suarabekasi.id

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi periode 2018-2021 resmi dilantik oleh Plt Ketua PWI Jawa Barat, Hilman, di Gedung Wibawa Mukti, Kota Delta Mas, Cikarang Pusat, Kamis (14/2/2019).

Jajaran pengurus PWI yang dilantik tersebut yakni Ketua Melodi Sinaga, Wakil Ketua Amri Siregar dan Sarigokma Siregar, Sekretaris Ewwy Widiansyah, Sekretaris II, Alfian, Bendahara Lorayati Debataraja, Ketua Bidang Kesra Henri Siregar, Ketua Bidang Advokasi Iskandar Ikbal, dan Ketua Bidang Organisasi Anthoni Butarbutar.

Ketua PWI Bekasi terpilih, Melodi Sinaga, dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya akan melakukan sejumlah terobosan dalam memberikan pelayanan kepada para jurnalis yang ada di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Terobosan tersebut dengan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawatan (UKW) demi menjadikan para wartawan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kita memiliki program kerja, di antaranya akan menyelenggarakan UKW terhadap para jurnalis di Bekasi,” ujar Melodi kepada awak media usai pelantikan.

Melodi menjelaskan, dalam program kerja tersebut, selain menyelenggarakan UKW yang bekerjasama dengan Pemkab dan Pemkot Bekasi, pihaknya juga akan membuka ruang terhadap para jurnalis Bekasi yang ingin bergabung dan bernaung dalam wadah PWI Bekasi.

Dibukanya ruang bagi jurnalis untuk menjadi anggota PWI, ungkap Melodi menambahkan, karena begitu banyaknya animo jurnalis yang bertugas di Kabupaten/Kota Bekasi untuk bernaung dalam wadah PWI.

“Hal itu akan dilakukan dengan cara uji kompetensi,” ujar Melodi seraya berharap para jurnalis bisa mengikuti UKW tersebut.

Sementara Asisten Daerah (Asda III) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Suhup, dalam sambutannya yang mewakili Plt Bupati Bekasi, mengatakan Pemkab Bekasi mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWI Bekasi.

Menurut Suhup, Pemkab Bekasi bekerjasama dengan PWI Bekasi akan menyelenggarakan UKW. Penyelenggaraan UKW itu untuk 60 orang jurnalis, hal itu demi menjadikan wartawan Bekasi lebih profesional dalam berkarya.

“Tahun 2019 ini, Pemkab Bekasi mengalokasikan anggaran untuk UKW sebanyak 60 peserta,” ungkap Suhup.

Sedangkan Walikota Bekasi yang diwakili Humas Pemkot Bekasi mengatakan, sama seperti Pemkab Bekasi yang akan menyelenggarakan UKW.

Pemkot Bekasi juga pada tahun 2019 ini mengalokasikan anggaran untuk kegiatan UKW dengan peserta yang akan mengikutinya sebanyak 50 wartawan. [RYN]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini