Ted Heraldi, Kabid Bina Marga, Kabupaten Bekasi
Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) Kabupaten Bekasi, H. Ted Heraldi

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) Kabupaten Bekasi, memastikan jalan pelebaran Kalimalang hingga Tegal Danas yang kini tengah dikerjakan dapat dipergunakan pada 2016 mendatang. Hal itu dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Ted Heraldi.

“Jalan Pelebaran Kalimalang sampai Tegal Danas kemungkinan baru bisa digunakan pada 2016, karena masih banyak yang belum selesai semuanya,” ujar Ted kepada Suara Bekasi, usai gelar rapat di ruang rapat Asda II, di Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kamis (4/12).

Menurutnya, sampai saat ini ada sekira 10 KM jalan pelebaran yang rencananya akan dirampungkan dengan anggaran Rp10 Miliar.

Dari total panjang jalan pelebaran yang sudah dilakukan, kata dia, dari batas Kota Bekasi hingga Tambun kurang lebih ada 20 KM, dan itu pun masih terkendala dengan keberadaan tiang-tiang yang masih berdiri di tengah jalan pelebaran.

Ted menuturkan, pihaknya optimis jalan pelebaran Kalimalang dapat digunakan secepatnya, meski terbentur pada anggaran. Sehingga pengerjaan jalan tidak langsung dicor, melainkan hanya beberapa KM yang bisa dikerjakan sesuai pagu anggaran yang tersedia.

Kendati demikian, menurutnya, untuk jalan yang belum dilakukan pengecoran sekira 10 KM tersebut, baru akan dikerjakan pada 2015 mendatang dengan anggaran Rp10 Miliar.

“Ada sekira 10 KM lagi jalan yang belum dicor. Namun, untuk kelanjutannya Bina Marga sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 Miliar,” bebernya.

Ted menambahkan, Jalan Kalimalang yang kini dalam proses pengerjaan dipastikan nantinya dapat dilalui kendaraan. Karena sampai saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas atau pun instansi terkait yang memiliki sarana dan prasaran yang berdiri di tengah jalan untuk segera memindahkannya.

“Diharapkan di tahun 2016 mendatang jalan pelebaran Kalimalang dapat berfungsi normal,” demikian Ted Heraldi. [DED]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here