Beranda Berita Utama 2000 Atlet Pelajar Ramaikan POPDA 2015 Kabupaten Bekasi

2000 Atlet Pelajar Ramaikan POPDA 2015 Kabupaten Bekasi

0
POPDA 2015
POPDA 2015: Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, didampingi unsur Muspida, secara resmi membuka kegiatan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) 2015 Tingkat Kabupaten Bekasi, di Stadion Utama Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (16/3/2015). POPDA 2015 diikuti 2000 atlet dari seluruh sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Timur: Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin didampingi unsur Muspida, secara resmi membuka kegiatan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) 2015 Tingkat Kabupaten Bekasi, di Stadion Utama Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (16/3/2015).

Menurut Bupati, POPDA 2015 merupakan satu-satunya sarana untuk menjaring atlet berprestasi di bidang olah raga ?yang nantinya akan diikutkan dalam POPDA tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Semoga saja dengan dibukanya POPDA 2015 Tingkat Kabupaten Bekasi dapat menjaring atlet yang berpotensi untuk dipersiapkan menjadi wakil Kabupaten Bekasi di ajang yang lebih bergengsi tingkat provinsi dan nasional,” ujar Bupati kepada sejumlah awak media usai kegiatan tersebut.

Bupati mengatakan, adanya POPDA yang diselenggarakan adalah untuk meneguhkan kepedulian pelajar terhadap dunia olah raga.

Melalui POPDA yang diselenggarakan, kata dia, diharapkan memunculkan bibit-bibit atlet unggulan yang nantinya dibina melalui cabor setempat yang kemudian dipersiapkan untuk membela nama baik Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, Agus Trihono, mengatakan? bahwa POPDA 2015 yang dilaksanakan saat ini diikuti sebanyak 2000 atlet dari seluruh sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Adapun tujuan dari pelaksanaan POPDA, menurut Agus, untuk menjaring bibit unggulan yang nantinya dipersiapkan menuju POPNAS yang akan dilaksanakan pada September mendatang dan POPWILDA pada 2016.

?Agus membeberkan, dalam penyelenggaraan POPDA 2015 sebanyak 732 medali bakal diperebutkan oleh berbagai atlet dari 20 cabang olah raga .

Selain itu, bagi atlet berprestasi juga akan diberikan reward dan pembinaan untuk ikut serta dalam ajang tingkat daerah se-Jawa Barat yang akan diselenggarakam di Kabupaten Subang.

Disinggung soal kesiapan Kabupaten Bekasi menyongsong gelaran POPWILDA tingkat provinsi, Agus mengatakan, bahwa Kabupaten Bekasi sudah siap dengan segala-galanya.

Bahkan, pembinaan terhadap bibit atlet unggulan akan terus di ingkatkan, sehingga atlet yang dibina benar-benar siap untuk terjun membela Kabupaten Bekasi.

“Ada 2000 atlet yang ikut dalam pembukaan POPDA 2015 se-Kabupaten Bekasi. Tentunya akan banyak hadiah yang akan diberikan sebagai pemenang dari POPDA yang diselenggarakan,” pungkasnya. [DIK]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini