SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Dengan mengenakan kaos PDI Perjuangan bertuliskan Jabar Bangkit 2020, Jabar Menang 2024. Sebanyak 12 perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi menyembelih hewan kurban pada momentum Idul Adha tahun ini.

Penyembelihan hewan kurban ini berlangsung di lingkungan RT 06 RW 03 Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (12/08) siang.

Sekretaris PAC PDI Perjuangan Tambun Utara, Mahdiar Saputra mengatakan penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di rumah Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cikarang Pusat, Jenal Abidin.

Penyembelihan hewan kurban ini turut dihadiri 20 orang perwakilan dari 12 PAC PDI Perjuangan serta sejumlah kader dan simpatisan sekaligus warga sekitar.

“Kurban satu ekor sapi ini diperuntukan untuk tujuh orang nama pengurus PAC PDI Perjuangan karena sesuai syariat Islam, kurban satu ekor sapi itu untuk tujuh orang,” kata Mahdiar Saputra.

Adapun kurban tersebut diperuntukkan untuk Kando Widodo selaku Sekretaris PAC Karangbahagia, Ichtiardi selaku Ketua PAC Cibarusah, Adang Suryaman selaku Sekretaris PAC Cikarang Utara, Arjan selaku Sekretaris PAC Setu, Dedi Iskandar selaku Sekretaris PAC Cikarang Pusat, Munan selaku pengurus PAC Sukawangi dan Karmat selaku pengurus PAC Bojongmangu.

“Jadi penyembelihan hewan kurban bersama ini adalah bentuk semangat PAC dalam merayakan Idul Adha 1440 H, serta sebagai wadah silaturahmi sesaama PAC dengan warga masyarakat. Daging kurban dibagikan ke pengurus PAC yang hadir dan warga sekitar Sukamahi,” kata pria yang akrab disapa Haji Gezos ini.

Ketua PAC Tarumajaya, Herman menambahkan pemotongan qurban ini sebagai bentuk kebersamaan rekan-rekan PAC pasca terselenggaranya Kongres V PDI Perjuangan yang digelar di Hotel Grand Inna Bali Beach – Bali.

“Awalnya mau kemarin, Minggu saat hari raya pertama kurban tetapi rekan-rekan PAC masih pada kecapean abis pulang menghadiri Kongres V PDI Perjuangan di Bali. Kemarin kami sebanyak 24 orang pengurus PAC, turut hadir di acara kongres, kami naik perjalanan darat, dengan menggunakan 4 mobil pribadi,” ungkapnya.

“Hari Idul Adha pertama, kami sholat Ied dan kumpul bersama keluarga, baru hari ini bisa dilaksanakan pemotongan qurban ini,” imbuhnya.

Sementara Ketua PAC Kecamatan Cikarang Pusat, Jenal Abidin menambahkan dirinya sebatas memfasilitasi tempat penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban.

“Kebetulan Cikarang Pusat ada di tengah-tengah, maka saya fasilitasi tempat pemotongan qurban di rumah saya. Sudah 4 hari yang lalu hewan kurban ini dititipkan ke rumah saya, waktu rekan-rekan PAC masih menghadiri Kongres V PDI Perjuangan,” kata dia.

Saya berterimakasih atas kebersamaan PAC dalam merayakan Idul Adha ini, selain bisa berbagi pada masyarakat di wilayah saya, sekalian kita bisa kumpul-kumpul sembari ngopi bareng,” lanjutnya.

Tampak hadir dalam kegiatan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban ini yakni perwakilan dari PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cibarusah, Bojongmangu, Setu, Cikarang Pusat, Tarumajaya, Muaragembong, Kedungwaringin, Cikarang Utara, Karang Bahagia, Tambun Utara, Cikarang Selatan dan Babelan. [RYN]

Tinggalkan Balasan