SUARA BEKASI ONLINE, Sukawangi: Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme di kalangan pemuda yang mulai luntur tergerus jaman. Salah seorang pemuda mencoba membagikan bendera merah putih sebagai bagian dari refleksi kemerdekaan. Pria itu adalah Munan Supriyanto yang merupakan Pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sukawangi.

“Sudah 74 tahun Indonesia merdeka dalam sejarah, kenyataannya apakah indonesia sudah benar-benar merdeka? Entahlah, globalisasi yang semakin maju membuat gaya hidup anak muda masa kini yang mengejar kekinian mulai melunturkan jiwa nasionalis,” tulisnya melalui pesan yang diterima suarabekasi.id, Rabu (14/8/2019).

Munan mengaku sedih melihat anak muda yang lebih bangga menunjukkan kebaratannya daripada ke-Indonesiaannya. Satu persatu mulai lupa dengan sejarahnya, lupa seberapa kayanya indonesia dan jika diterus begini orang asing yang akan mengambil alih.

“Jika sudah begini siapa yang disalahkan? Manusianya atau zaman yang terlalu cepat berubah? Sebelum terlanjur yuk kembalikan jiwa nasionalis generasi muda, dengan cara bagi-bagi bendera ke warga Bekasi,” ungkap pria yang juga merupakan aktifis GMNI ini.

Membagikan bendera, kata dia, sebagai bagian dari ekspresi dalam mewujudkan kecintaannya pada tanah air, dengan ini ia mengharapkan, generasi muda Bekasi dapat terstimulus untuk ikut menumbuhkan kecintaannya pada tanah air. [RYN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here