Beranda Bekasi ‎PT. BBWM Dirikan Koperasi untuk Kesejahteraan Pegawai

‎PT. BBWM Dirikan Koperasi untuk Kesejahteraan Pegawai

0
KILANG MINYAK: Salah satu kilang minyak yang dikelola oleh PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) bekerja sama dengan PT. Odira, yang berlokasi di Blok Tambun Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.  FOTO: K. SUPARDI/SUARA BEKASI
KILANG MINYAK: Salah satu kilang minyak yang dikelola oleh PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) bekerja sama dengan PT. Odira, yang berlokasi di Blok Tambun Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. FOTO: K. SUPARDI/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Kota Bekasi: PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) sambut baik adanya pendirian koperasi di lingkungan perusahaan tersebut yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan bagi pegawainya yang berjumlah keseluruhan sebanyak 55 orang.

Demikian dikatakan manager corporate communications PT. BBWM, Hilaluddin Yusri. Dia mengatakan, bahwa proses tujuan dari pendirian koperasi sebagai wujud untuk membantu kesejahteraan pegawai dan hasilnya didukung penuh para pegawai.

“Tujuan utama dari pendirian koperasi yang didirikan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai. Dengan adanya koperasi para pegawai, mungkin tidak lagi kesusahan di dalam mendapatkan pinjaman untuk memenuhi kebutuhannya,” ujar Hilaluddin Yusri kepada Suara Bekasi, Rabu (15/4/2015).

Menurutnya, untuk saat ini koperasi yang didirikan pegawai akan fokus dalam internal BBWM dan belum mengarah keluar.

Apapun bentuknya yang ada di koperasi BBWM, kata dia, jelas lebih kepada kebutuhan anggota yang merupakan pegawai di lingkungan BBWM sendiri.

Untuk modal awal pendirian koperasi, sambung Hilal, semua dihimpun melalui uang kas anggota dari dana hibah perusahaan yang tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada anggota yang membutuhkan dana secara mendadak, tanpa harus dipersulit dengan aturan.

“‎Adanya koperasi yang didirikan sifatnya simpan-pinjam khusus anggota koperasi yang juga pegawai BBWM,” bebernya.

Untuk sementara, Hilal menambahkan, proses pendirian koperasi tengah dilakukan untuk mendapatkan registrasi badan hukum ‎yang nantinya berdiri secara independen di bawah naungan BBWM.

Jika sudah mendapatkan proses badan hukum yang sah, mungkin akan bertahap dilakukan penyusunan program kerja ke depannya.

“Sekarang tengah melakukan proses pendaftaran badan hukum agar kedepannya bisa bekerja maksimal,” pungkasnya. [DIK]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini