Pelajar Bolos Merokok
MIRIS: Anak-anak SMP sedang memainkan game online sambil asik menghisap rokok dan mencongakan kakinya ke meja bak seorang raja. Pemandangan miris itu terlihat pada sebuah warnet yang terletak di RT 12 RW 2 Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. FOTO: INDRA GUNAWAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Babelan: Minimnya perhatian pihak sekolah seakan menjadi ajang pemanfaatan siswa. Seperti yang terjadi pada sebuah warnet yang terletak di RT 12 RW 2 Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, yang menjadi tempat bolos siswa.

Diduga siswa SMP yang masih menggunakan seragam sekolah sedang asik bermain game online di warnet tersebut.

Pantauan Suara Bekasi, jelas terlihat anak-anak SMP ini memainkan game online sambil asik menghisap rokok dan mencongakan kakinya ke meja bak seorang raja.

Dari logo seragam yang menempel, diduga mereka adalah siswa SMP Negeri 1 Babelan.

Mirisnya, penjaga warnet seakan membiarkan pemandangan tersebut. Tulisan “Berseragam Sekolah Dilarang Masuk” pun hanya menjadi hiasan di dinding warnet saja.

Warga setempat, Citra (24), mengatakan, memang benar banyak anak sekolah yang bolos sekolah dan datang ke warnet tersebut untuk bermain game online.

“Di situ jam 7an juga (anak sekolah) udah pada nungguin warnet buka,” kata Citra kepada Suara Bekasi, di sekitar lokasi warnet, Selasa (31/3/2015).

Hal senada pun diungkapkan Shofi. Dirinya sangat menyayangkan pengelola warnet yang membiarkan anak-anak membolos sekolah, serta minimnya pengawasan sekolah yang dinilai lemah.

“Warnet kaya gitu ngerusak aja, anak jadi pada bolos aja,” tandasnya.

Untuk mencegah kejadian serupa, pihak sekolah termasuk Trantib Kecamatan Babelan diharapkan segera melakukan penertiban kepada pelajar yang membolos saat jam belajar. [GUN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here