Sekda, Kabupaten Bekasi, Muhyiddin MM MBA
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Muhyiddin. FOTO: WISNU WIRIAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Teka-teki siapa yang akan menduduki jabatan di enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipilih melalui proses lelang, hingga saat ini masih menjadi tanda tanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Muhyiddin, mengatakan soal enam OPD yang kosong dan belum diisi lantaran masih dibentuk panitia yang bertugas menyeleksi berkas dari pelamar di OPD yang akan dilelang.

“Enam OPD yang kosong belum diisi lantaran masih menunggu pembentukan panitia seleksi yang nantinya melakukan sele?ksi berkas pelamar,” ujar Muhyiddin kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (7/1).

Dijelaskannya, mutasi eselon II yang telah dilaksanakan pada Senin (5/1) lalu, rekomendasinya cukup surat persetujuan Gubernur Jawa Barat untuk yang geser jabatan (rotasi, red).

Berbeda dengan open reading yang diperuntukkan enam OPD yang kosong. Pemilihannya, kata dia, melalui proses lelang sekaligus untuk promosi bagi eselon III.

Muhyiddin membeberkan, dalam open reading lelang jabatan di enam OPD, bisa diikuti oleh siap pun karena proses lelang dilakukan se-Jawa Barat. Nantinya, kata dia, seleksi akan dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel) yang terdiri dari panitia yang unsurnya sudah mendapatkan persetujuan BKN dan Kemenpan RB.

“Proses open reading bisa diikuti oleh siapa pun asal sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan dan proses tersebut dilaksanakan se-Jawa Barat,” tutur mantan Kepala BPPT ini.

Disinggung soal jabatan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) yang masuk proses lelang, menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menginginkan sosok pejabat yang memiliki skill dalam bidang teknik sipil yang ahli dalam bidang jalan dan jembatan.

Nantinya, sambung dia, diharapkan proyek infrastruktur yang ada di Kabupaten Bekasi seperti jalan dan jembatan memiliki kualitas yang bagus dan baik serta bisa bertahan lama.

“Karena belum terbentuk panitia seleksinya, proses lelang terhadap enam OPD tetap berjalan. Pokoknya dalam minggu ini jika sudah terbentuk panitia akan bekerja dan mempublikasikannya nama-nama yang melamar ke OPD yang dilelang oleh Pemkab Bekasi. Diharapkan akhir bulan Januari sudah ada hasil lelang jabatan yang kosong untuk segera diisi,?” pungkasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here