Abdillah Majid
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bekasi, H. Abdillah Majid, SH, MM. FOTO: WISNU WIRIYAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bekasi, nyatakan kesiapannya menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di sembilan desa di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Kepala BPMPD Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid, mengatakan, pihaknya siap menggelar Pilkades dan sebelumnya sudah melaksanankan sosialisasi‎ kepada seluruh panitia.

“Pilkades akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 10 Mei 2015, ‎dan kepanitiaan sudah di berikan sosialisasi,” ujar Abdillah Majid kepada Suara Bekasi, Ahad (12/4/2015).

Ia menjelaskan, rencana Pilkades sudah dimatangkan, bahkan kepanitiaan juga sudah dibentuk di masing masing desa tinggal menunggu waktu pelaksanaanya saja tanggal 10 Mei 2015.

BPMPD sendiri terus lakukan komunikasi dengan panitia pemilihan di sembilan desa agar tidak ada gangguan maupun kekurangan pada saat pelaksanaannya.

Dari sisi teknis sendiri, sambung Abdillah, sampai saat ini tidak ada kendala, bahkan kedepannya BPMPD akan berkoordinasi dengan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kabupaten Bekasi berkaitan dengan hal keamanan di saat Pilkades maupun usai Pilkades, agar semua tetap berjalan kondusif sebagaimana yang diinginkan bersama.

“Dalam hal teknis sampai saat ini tidak ada kendala, bahkan kedepan BPMPD akan berkoordinasi dengan Polresta Bekasi untuk membahas keamanan Pilkades,” terang mantan Kabag Kesra ini.

Untuk anggaran Pilkades sendiri, tambah Abdillah, semua bersumber dari Dana Alokasi Desa (DAD) dan calon sendiri, tergantung bagaimana kesepakatan dengan panitia pelaksana. BPMPD tidak bisa ikut serta memutuskan besaran biaya Pilkades.

“Semua diserahkan langsung kepada panitia yang bersangkutan tanpa ada yang merugikan siapa pun,” tukasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here